aplikasi cari jodoh

Temukan Jodohmu Lewat 17+ Aplikasi Cari Jodoh Paling Populer

Aplikasi Cari Jodoh – Banyak orang yang sekarang mengeluh akan kejombloannya. Tanyakan saja kepada mereka yang berusia 21 sampai 35 tahun. Pastinya mereka sudah jenuh dengan pertanyaan “kapan nikah?“.

Oleh sebab itu, aplikasi kencan menjadi salah satu cara yang dipilih untuk bertemu orang dan mengajak mereka untuk saling mengenal atau bisa disebut taaruf.

Jika Kamu merasa sudah tahan dengan masa kejombloanmu dan ingin segera mendapatkan jodoh, kamu bisa menggunakan aplikasi cari jodoh untuk menemukannya. Tapi ingat !, kalo ketemu langsung nikahi aja ya.

Biar kamu gak jadi jomblo lagi, XD.

Yap, inilah salah satu dampak internet yang cukup signifikan, kamu bisa mencari pasanganmu di internet.

Bagi kamu yang sudah mencari aplikasi cari jodoh di internet pastinya bejibun tuh iklannya, sehingga bingung pilih yang mana.

Untuk mengatasi kebingungan Kamu mencari aplikasi yang sesuai, bacalah artikel ini untuk mimilih beberapa aplikasi terbaik yang populer. Semoga dengan pilihan aplikasi yang tepat, Kamu bisa segera menemukan jodohmu.

Berikut ini adalah ulasan singkat tentang Aplikasi cari jodoh yang kami rekomendasikan berdasarkan data dari datingscout.com. 

1. MUSLIMA.com

aplikasi cari jodoh muslim
muslima.com

Aplikasi yang satu ini dikhususkan untuk para penganut agama islam. Jadi bagi Kamu yang seorang muslim tidak akan mengalami kesulitan untuk menemukan jodoh yang satu kepercayaan.

Ada lebih dari 4,5 juta muslim di seluruh dunia menggunakan aplikasi cari jodoh ini. Jumlah ini terus bertambah, seiring bertambahnya pertumbuhan jomblo di dunia hahah. 

Aplikasi ini menguntungkan para pengguna muslim dalam mencari jodoh yang berkualitas karena akun yang terdaftar harus memiiki profil yang lengkap dan  jelas. Memang aplikasi ini dibuat untuk tujuan itu. 

Kamu juga harus tetap berhati-hati, jangan mudah percaya begitu saja, harus melakukan verifikasi berulang-ulang.

Muslima tersedia untuk smartphone android, IOS dan PC.

2. ALIGN

aplikasi cari jodoh Align
globaldatinginsights.com | ALIGN

Kamu pasti tahu apa itu horoskop kan?. ya mungkin kamu biasa menyebutnya dengan zodiak 

Zodiak apa yang kamu miliki?

Di majalah pasti ada bagian yang menampilkan tentang ramalan zodiak dan tentunya ada ramalan terkait perjodohan antar zodiak. Bagi kamu yang suka baca majalah pasti tahu.

Nah dengan aplikasi Align ini kamu bisa menemukan jodoh sesuai dengan zodiak yang kamu miliki. Align sangat komprehensif karena menjodohkan berdasarkan Zodiakmu dan calon jodohmu.

Setiap hari, Kamu akan menerima konstelasi zodiak baru yang berpotensi cocok denganmu. Kamu punya 24 jam untuk memutuskan apakah ingin berkomunikasi dengan calonmu.

Kecocokanmu dinilai berdasarkan bintang. Semakin besar bintang yang kamu miliki, semakin cocok Kamu dengan calon yang direkomendasikan Align. Jika Kalian memiliki respon yang sama yaitu saling suka, maka Kamu dikatakan “sejajar” atau bisa dibilang cocok. Selamat!

Sayangnya Align hanya bisa digunakan di IOS, berbahagialah kamu yang punya Iphone.

3. BADOO

aplikasi cari jodoh badoo
popsugar.com

Badoo diluncurkan pada tahun 2006, aplikasi ini tergolong aplikasi cari jodoh yang berkembang dengan cepat karena orang mudah bergabung dan bertemu orang baru.

Badoo memiliki lebih dari 394 juta pengguna dari seluruh dunia, tepatnya 190 negara yang bisa menggunakan aplikasi Badoo, termasuk Indonesia.

Bahasa yang bisa digunakan ada 47 bahasa termasuk bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Seperti aplikasi socialmedia, badoo juga memiliki fitur  chat, unggah foto dan video, terhubung dengan teman yang sudah kenal di dunia nyata, bertemu teman baru, dan semua hal yang kamu harapkan dari sebuah aplikasi cari jodoh.

Badoo tersedia di Smartphone IOS dan Android.

4. BEETALK

Aplikasi cari jodoh beetalk
datingscout.com

Gratis, pasti kamu paling suka kalo melihat kata gratis. Itulah yang ditawarkan oleh Beetalk, semua fiturnya gratis untu semua user.

Pencarian pasangan berdasarkan lokasi yang terdekat dengan kamu, dan bisa melihat lokasinya melalui radar.

Lebih enaknya lagi tidak ada iklan berjalan di dalamnya dan banyak pengguna yang beraslah dari Indonesia. Tersedia di aplikasi smartphone IOS dan Android.

Pada awal rilisnya Beetalk memiliki 10 juta pengguna sekarang suda mencapai 50 juta pengguna dari seluruh dunia. Setiap hari ada lebih dari 1000 pengguna yang login dan kebanyakan penggunanya berumur 23-40 tahun.

Jika kamu ingin membuat akun Beetalk kamu harus menggunakan nomor hp kamu. Karena satu-satunya cara untuk mendaftarkan akun Beetalk adalah dengan menggunakan nomor hp.

5. BUMBLE

aplikasi cari jodoh bumble
logojoy.com

Melihat nama dan logonya, kamu pasti berfikiran sekilas mirip dengan tokoh Film Transformer yaitu Bumblebee beda beenya doang yah XD.

Aplikasi ini bisa membantumu menemukan jodoh dimanapun kamu berada kaya Bumblebee yang membantu si Witwicky bertemu dengan si Mikaela.

Bumble menyerahkan hak kekuasaan seluruhnya pada perempuan, terserah pada mereka dengan siapa mereka bisa terhubung. Mereka bisa memilih laki-laki mana yang menurut mereka suka. Laki-lakinya hanya bisa menerima pesan dari perempuan yang memilihnya dan membalas pesan tersebut jika mereka suka.

Tampilannya cukup userfriendly, sehingga pengguna merasa nyaman untuk menggunakannya. Sayangnya hanya bisa mendaftar menggunakan akun Facebook dan Nomor HP. Tapi hanya butuh ewaktu 1-2 menit untuk membuat akunnya.

Yang diuntungkan kamu tidak perlu mengisi profile di bumble karena sudah diambil dari profile Facebook.

Memiliki Timeframe selama 24 jam yang mengharuskan kamu online seharian penuh dan di websitenya tidak memiliki pilihan pencarian.

Seperti aplikasi cari jodoh lainnya bumble memili chatroom untuk chat banyak orang. Kamu harus membayar jika ingin menggunakan fitur lengkapnya.

Bumble tersedia IOS dan Android.

6. CLOVER

Aplikasi cari jodoh clover
globaldatinginsights.com

Mempunyai banyak fitur gratis yang ditawarkan seperti aplikasi cari jodoh pada umumnya, biar laku tentunya. Ada batasan chating, jadi gak bisa chatingan sepuasnya sama calon DOI. 

Tapi kalau mau jadi pengguna premium yang bisa memanfaatkan seluruh fiturnya harus berani bayar mahal.

Mungkin cukup worthit bagi kamu yang mau punya banyak pacar hahah, tapi tetep aja harus bayar mahal. Tapi ingat ya kalo ketemu yang cocok mending langsung nikahin aja, jangan sampai pacaran, pacarankan dosa :D.

Cukup dengan dua tap kamu bisa bertemu jodohmu. Gak percaya?. Coba aja instal.

Penggunanya lumayan banyak sih meskipun tidak sebanyak bumble, yang terpenting penggunanya cukup aktif sehingga tidak sulit untuk melakukan pencarian.

Kebanyakan fiturnya mirip banget sama Tinder dan Match.com yang ulasannya ada dibawah.

Aplikasi ini cuma ada versi mobile-nya gak ada versi PC-nya. Bagi kalian yang punya Android atau Iphone pasti bisa menggunakannya. 

7. COFEE MEETS BAGEL

Aplikasi cari jodoh cmb
youtube.com

Coffe Meets Bagel atau bisa kita singkat CMB, dilauncing pada tahun 2012 di Australia.  Tujuan utama aplikasi CMB dibuat untuk meniadakan fitur lama swipe tanpa akhir yang hampir ada di setiap aplikasi cari jodoh online saat ini.

Yang dimaksud Coffee adalah perempuan yang mencari laki-laki. Sedangkan Bagel adalah Laki-laki yang dicari perempuan.

Kenapa begitu?, karena CMB memberikan perempuan hak lebih untuk memilih laki-laki, sedangkan laki-laki tinggal menunggu dirinya dipilih oleh perempuan. Mirip seperti aplikasi Bumble.

Di CMB Kamu tidak akan bisa mencari profil lengkap seseorang, jadi datanya diprivasi gitu. Sebenernya kebanyakan aplikasi cari jodoh juga kaya gitu.

Mirip seperti Facebook kamu juga bisa melihat kecocokan dari teman ke teman. Tidak membutuhkan waktu yang lama sejak kamu bergabung, kamu sudah bisa langsung melihat daftar laki-laki yang  direkomendasikan cocok sama kamu.

Tentunya kalau akunmu seorang perempuan, jangan sampai kalau kamu laki-laki tapi akunmu perempuan. Itu adalah hal yang patut diwaspadai atau diperiksakan kedokter hihi.

Pencarian kecocokanmu dibatasi perharinya, jadi agak gak asik ya. Jika Kamu tinggal di desa terpencil atau antah brantah kamu akan sulit menemukan jodoh dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini tersedia di IOS dan Android.

Baca juga : Cara Screenshoot di Laptop

8. DNA DATING PHERAMOR

aplikasi cari jodoh dna
aplikasi cari jodoh dna

Startup biro jodoh online yang berbasis di Houston mengklaim bahwasannya dengan menggunakan DNA sebagai komponen utama penentu jodoh seseorang.

Aplikasi ini diluncurkan baru-baru ini pada awal tahun 2018 di kota metropolitannya, yang berencana untuk segera ekspansi ke kota-kota Amerika lainnya. Jadi belum bisa digunakan di Indonesia.

Pheramor tersedia untuk iOS dan Android, dan akan bersaing dengan puluhan aplikasi sejenisnya.

Pheramor tidak hanya menggunakan DNA sebagai untuk memcahkan kompatibilitas biologis, perusahaan juga menyarankan pengguna untuk menghubungkan socialmedia mereka  dengan Pheramor, untuk mengolah data tentang ciri-ciri kepribadian pengguna.

Begini cara kerja Pheramor: Dengan membayar sebesar $19.9, Pheramor akan mengirimkan sebuah alat untuk menyeka pipi kamu, yang kemudian kamu harus mengirimnya kembali untuk proses sequencing

Tahu apa itu Sequencing?. Ya bisa dibilang proses identifikasi DNA.

Perusahaan akan menggabungkan informasi DNA tersebut dengan ciri-ciri kepribadian dan minat yang dikumpulkan dari profil Socialmedia kamu. 

Berikutnya data tersebut dipadu-padakan dengan pengguna lain yang dioptimalkan secara genetika dan sosial di lokasi Kamu. Setiap kecocokan ditampilkan dengan foto buram dan skor kompatibilitas antara 0 dan 100.

Mungkin di Amerika Pheramor merupakan prospek yang menggiurkan. Tetapi  genetika adalah dasar yang lemah untuk membangun sebuah hubungan, karena cinta dan romanstisme tidak bisa dinilai dari gen saja.

9. DOUBLE

aplikasi cari jodoh double
aplikasi cari jodoh double

Jika Kamu adalah tipe orang yang pemalu, kemana-mana harus ada temannya sampai pacaranpun harus ditemani maka Double adalah pilihan yang tepat untuk mencari jodoh.

Double lebih dari sekadar aplikasi yang memungkinkan kamu untuk berkencan ditemani dengan teman, Double pada dasarnya mengharuskan Kamu berkencan dengan mitra atau wingman, untuk menggunakan aplikasi ini.

Double mengarahkan Kamu untuk menjalani apa yang disebut double date. Jadi untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus memiliki seorang wingman atau apa yang disebut situs sebagai ‘doubler’.

Kamu juga bisa menambahkan lebih dari satu doubler untuk membantumu kencan.

Aplikasi ini hanya menampilkan detail paling penting saja seperti gambar, nama, usia, jarak, dan biografi singkat yang dimiliki pengguna.

Saat melakukan penelusuran, Aplikasi ini secara cerdas memasangkan anggota berdasarkan kesamaan tertentu, seperti apa yang mereka tulis di profil mereka.

Oleh karena itu, Kamu bisa menggunakan Double untuk bertemu dua wanita yang sama-sama menarik sekaligus saat Kamu membawa seorang wingman.

Di Appstore, Double memiliki lebih dari 3,5 peringkat bintang 5 berdasarkan 22 ulasan.

Aplikasi ini populer di Swiss, Austria, Inggris, Selandia Baru dan Australia,  Selain itu, di Google Play, Double memiliki peringkat 2,9 dari 5 bintang berdasarkan 95 ulasan dan sekitar 10 – 50 ribu unduhan.

Hanya dalam sebulan terakhir Double telah berubah dari 126.267 pengguna menjadi 268.199 menurut SimilarWeb.

10. EHARMONY

aplikasi cari jodoh eharmony
aplikasi cari jodoh eharmony

eHarmony diluncurkan di Amerika pada tahun 2007 dan mengklaim telah menikahkan 11.000 pasangan.

Sistem pencocokan mereka yang canggih menggunakan survey kepribadian dan informasi profil untuk mengenalkan pengguna kepada pengguna lain yang dianggap cocok.

Data statistik menunjukkan bahwa sistem eHarmony bekerja dengan sekitar 438 pengguna eHarmony menikah setiap harinya di  Amerika Serikat, dikarenakan merasa cocok bertemu di eHarmony.

eHarmony menawarkan dua fitur spesial yaitu SecureCall dan Book of You

SecureCall merupakan fitur yang tidak ada pada aplikasi cari jodoh lainnya. eHarmony sangat peduli terhadap keamanan online pengguna.

Pengguna yang berbayar bisa mengakses fungsi SecureCall dimana pengguna bisa melakukan panggilan terhadap pengguna lain yang dirasa cocok tanpa menampilkan informasi kontak pemanggil.

Book of You adalah sebuah analisis dari eHarmony dari personaliti yang kamu miliki, sehingga kamu bisa mengetahui apa yang ada pada dirimu untuk dijadikan sebagai senjata penggait wanita.

eHarmony tersedia di IOS dan Website.

11. ELITE SINGLES

Aplikasi cari jodoh elite
welkeonlinedatingsite.nl

EliteSingles merupakan aplikasi pencari jodoh yang lainnya untuk membantu para jomblo menemukan pasangannya.

Secara umum EliteSingles memiliki 65.000 pengguna baru yang bergabung setiap minggunya dan menjadikan 2000 pasangan baru dari 20 negara berbada.

Mayoritas pengguna di EliteSingles 80% adalah mahasiswa yang menunjukan bahwa aplikasi ini digunakan oleh para intelektual dan akademisi.

Tujuan utama dari EliteSingles adalah untuk membantu orang yang ingin menjalin hubungan secara serius.

12. FEELD

Aplikasi cari jodoh feeld
datingscout.com

Feeld adalah aplikasi cari jodoh yang mencari pasangan berdasarkan lokasi terdekat. Yang mengklaim memiliki pengguna lebih dari 2.000.000 di seluruh dunia.

Feeld terbuka untuk segala macam gender dari laki-laki, perempuan sampai gay. Aplikasi ini menjelaskan secara gamblang bahwa mereka tidak ingin mendiskriminasi orang. Hal ini tertulis jelas dalam Term of Use mereka.

Feeld memerlukan akun facebook untuk mendaftar menjadi membernya. Sekarang Feeld sudah memiliki versi terbaru 5.0, mereka menjanjikan lebih cepat dan sinkronisasi chat yang lebih lembut.

Navigasinya juga lebih simpel  dan intuitif, memiliki sistem koneksi loading yang baru. Meski baru pengguna masih bisa menggunakan aplikasi versi yang lama.  

Identitias palsu dalam profil akan ketahuan. Hal ini untuk menjaga kepercayaan para pengguna agar nyaman dalam menggunakan aplikasi. Kamu jadi bisa merasa aman karena tidak bertemu orang fiktif berupa bot.

Maka dari itu Feeld menggunakan Nomor HP dan Akun Facebook sebagai metode verifikasi akun.

Ada layanan yang menarik lainnya yaitu group chat untuk bisa mengobrol dengan banyak orang.

 

13. FLING

aplikasi cari jodoh fling
aplikasi cari jodoh fling

Fling.com merupakan aplikasi dating sederhana dimana laki-laki dan perempuan dari segala perspektif dan orientasi sexual bisa menampilkan informasi personalnya untuk saling menemukan.

Aplikasinya dibuat tahun 2006 oleh Global Personals Media, sejak saat itu tumbuh sampai lebih dari 50 juta pengguna dari sekeliling dunia, dengan pengguna yang melimpah di US, Russia and Australia.

Dengan database user yang besar dan beraneka ragam etnis, umur, dan orientasi sexual. 

Yang disayangkan dari aplikasi ini yaitu kamu harus menjadi pengguna Premium untuk bisamelihat profil orang lain dan mengirim pesan ke pengguna lain.  

14. TINDER

aplikasi cari jodoh tinder
globaldatinginsights.com

Sejak diluncurkan pada bulan September 2012, Tinder menjadi sangat populer disekeliling dunia. Digunakan di lebih dari 190 Negara, hal ini membuat lonjakan yang signifikan seperti 1.4 miliar swipe perhari, 26 juta kecocokan perhari dan total lebih dari 10 miliar kecocokan yang sudah terjadi.

Mungkin tidak perlu dijelaskan lagi karena kamu pasti lebih tahu mengenai Tinder, karena Tinder adalah aplikasi cari jodoh paling populer di Indonesia.

Secara singkat Tinder adalah aplikasi untuk menemukan orang disekitar kita. Namun jika kamu mencari hubungan yang bersifat longterm , Kamu bisa mencoba aplikasi lainnya yang sudah dijelaskan sebelumnya. 

15. HAPPN

aplikasi cari jodoh happn
appusermag.com

Jodoh itu tidak disangka-sangka bisa saja berjodoh dengan teman sekantor atau juga merupakan kenalan dari teman atau saudara bahkan bisa saja seorang yang baru saja berpapasan dijalan.

Nah ada nih aplikasi yang bisa membuat kita lebih dekat  dengan orang yang baru saja kita lihat atau temui barusan.

Aplikasi bernama Happn dapat memperkenalkan dua orang yang tidak sengaja bertemu atau papasan dijalan. Aplikasi ini dibuat oleh orang perancis dan sudah cukup populer dinegara tersebut.

Untuk menggunakan aplikasi Happn ini diperlukan sedikit effort yang lebih intense karena orang yang baru berpapasan atau ditemui harus sudah menginstal aplikasi ini juga.

Ditambah lagi walaupun sdah sam-sama menginstal aplikasi tersebut kedua-duanya harus saling tertarik jika mau berkenalan, jika tidak maka akan bertepuk sebelah tangan, wkwkw.

Aplikasi ini memang hampir sama dengan aplikasi dating lainnya seperti tinder yang memiliki fitur geolocation, keunggulannya palikasi ini bisa menyimpan data orang yang baru bertemu.

Happn sudah memiliki lebih dari 350 ribu member dan 100 ribu pengguna aktif di dunia. Aplikasi ini tersedia di Android dan IOS.

16. HATER

Aplikasi cari jodoh hater
elitedaily.com

Ada lagi nih satu aplikasi cari jodoh yang menarik yaitu Hater, Aplikasi Hater ini membantumu menemukan jodoh berdasarkan kesamaan hal yang dibenci dari masing-masing penggunanya.

Jadi disini hal-hal yang disukai akan dikesampingkan, namun hal-hal yang dibenci akan diperlihatkan untuk melihat kecocokannya berdasarkan sesuatu yang dibenci.

Dilansir dari standard.co.uk, Hater dirilis pada tahun 2017 tepatnya pada hari rabu tanggal 8 februari, dan pada saat itu hanya bisa dinikmati oleh para pengguna iOS, sedangkan para pengguna Android bellum bisa merasakannya. 

Ide dari aplikasi ini adalah dari pemikiran bahwa orang-orang akan bisa menjadi lebih dekat dengan kesamaan apa yang menjadi keluhan mereka ketimbang membicarakan apa yang mereka suka.Tetap saja aplikasi ini mirip dengan aplikasi tinder yang bisa men-swipe profil dari rekomendasi pasangan yang muncul.

17. FRIENDABLE

aplikasi cari jodoh friendable
friendable.com

Aplikasi ini menemukan jodoh dengan cara menerapkan konsep semua hubungan berawal dari pertemanan.

Jadi aplikasi ini akan cenderung mencarikan anda teman baru yang sama-sama tertarik. Kamu bisa langsung menggunakan fitur chating yang ada untuk  menghubungi teman baru kamu di Friendable.

Friendable merupakan aplikasi cari jodoh berbasis teman XD.


Nah itulah ulasan singkat tentang Aplikasi cari jodoh yang sedang populer. Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi cari jodoh yang tersebar di internet, aplikasi messenger semacam Whatsapp pun bisa digunakan untuk mencari jodoh, kamu bahkan bisa menginstal wa di laptop sehingga dapat digunakan dengan mudah.

Jangan terlalu berharap dan mengandalkan aplikasi saja karena Jodoh adalah ketetapan Allah. Jadi keep calm, semua akan indah pada waktunya.

See you on next article :D.

Ayo Komentari Artikel Ini