cara instal wa di laptop

Macam-macam Cara Instal WA Di Laptop Yang Harus Anda Ketahui

Saat ini Whatsapp nenjadi aplikasi yang sangat digemari dengan berbagai fitur menarik dan kemudahan yang di tawarkan. Anda pun bisa mengaksesnya dengan mudah di berbagai perangkat. Bahkan, perlu di ketahui bahwa saat ini WA bisa juga di gunakan di laptop. Namun, Anda perlu menginstalnya terlebih dahulu berdasarkan cara instal WA di laptop yang benar.

Dalam hal ini, ada beberapa pilihan cara yang bisa Anda lakukan dalam menginstal WA di laptop tersebut. Mulai dari lokasi downloadnya yang berbeda, hingga cara penggunaannya.

Nah, untuk mengenal beberapa cara tersebut lebih lanjut, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Hal-hal Yang Harus Di Persiapkan Sebelum Menginstal WA Di Laptop

peralatan yang perlu dipersiapkan
pixabay.com

Perlu di ketahui bahwa sebelum masuk dalam cara instal WA di laptop, ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan. Persiapan tersebut perlu di penuhi dengan baik dan sempurna sehingga proses instalasi pun akan berjalan dengan sempurna pula.

Namun, untuk kategori yang berbeda, maka persiapan yang di lakukan pun akan berbeda.

Kali ini, terlebih dahulu akan di bahas mengenai beberapa persiapan secara umum yang harus Anda lakukan. Tentu saja yang pertama adalah adanya laptop.

Laptop yang di gunakan disini sangat di rekomendasikan adalah milik pribadi sehingga memang bisa di gunakan oleh pemiliknya secara pribadi pula.

Selain itu, usahakan memastikan pula versi windows pada laptop terlebih dahulu. Dalam hal ini, Anda bisa memilih windows 8, windows 8.1, atau windows 10.

Perhatikan juga spesifikasi laptop yang ada, ikuti panduan melihat spesifikasi laptop untuk lebih detailnya. Karena Aplikasi WA memerlukan spesifikasi minimum untuk diinstal, walaupun sebenarnya seluruh laptop jaman sekarang sudah sangat mumpuni untuk aplikasi chating yang ada.

Selain itu, bagi yang menggunakan WA di laptop bersamaan dengan aktifnya WA di smartphone, maka akan menggunakan kode QR untuk mengaktifkannya.

Dalam kondisi demikian, maka terlebih dahulu Anda perlu memperbaharui WA ke versi yang terbaru. Sedangkan untuk versi minimalnya adalah 2.11.500 dan semakin baru versinya maka akan semakin baik.

Usahakan juga disini koneksi smartphone Anda sudah mumpuni. Nah, setelah beberapa aspek ini terpenuhi, maka instal WA di laptop bisa mulai di lakukan sesuai langkah yang di pilih.

Instal WA Di Laptop Melalui Microsoft Store

microsoft_store_logo
neowin.net

Ada beberapa cara instal WA di laptop yang bisa Anda lakukan. Namun, bagaimana pun Anda perlu memiliki link untuk bisa mendownloadnya terlebih dahulu.

Biasanya, untuk menambah aplikasi di laptop tentu banyak yang menggunakan microsoft store. Dalam instalasi WA pun Anda juga bisa memamfaatkannya.

Instal WA melalui microsoft store ini sebenarnya simpel-simpel saja, apalagi bagi yang sudah instal windows 10 . Hanya dengan beberapa klik, proses instalasi sudah beres dan WA di laptop pun bisa langsung di gunakan.

Nah, beberapa langkah yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Langkah pertamanya adalah dengan membuka Microsof Store terlebih dahulu .
  2. Selanjutnya ketik di kolom pencarian keyword whatsapp dan pilih versi whatsapp dekstop dari sekian banyak versi yang sesuai dengan keyword tersebut.
  3. Langkah ketiganya, download whatsapp untuk laptop dengan klik instal.
  4. Ketika proses instalasi ini sudah selesai, Anda bisa melihat di kolom notifikasi dan akan muncul pilihan launch. Silahkan klik pilihan tersebut untuk mulai menjalankan aplikasi.
  5. Kemudian akan muncul kode QR yang harus di scan menggunakan smartphone Anda.
  6. Kini saatnya untuk scan kode tersebut dengan masuk WA di smartphone.
  7. Selanjutnya, masuk ke bagian menu dan pilih whatsapp web. Nah, disini Anda bisa langsung melakukan scan kode QR tersebut.
  8. Setelah proses scan kode selesai, kini WA di laptop Anda bisa langsung di gunakan.

Baca Juga : Cara Screenshoot Layar Laptop.

Instal WA Di Laptop Melalui Whatsapp.Com

cara instal WhatsApp Web di laptop
guidingtech.com

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan dalam proses instal WA di laptop ini adalah melalui Whatsapp.com.

Jadi, tidak hanya bisa melalui microsoft sebagaimana sudah di paparkan sebelumnya, langsung di link dari WA ini juga bisa dengan beberapa langkah dimana lebih detailnya bisa di lihat di bawah ini.

  1. Sebelumnya, Anda juga perlu menyiapkan akun WA di smartphone pribadi dengan versi yang sudah mendukung untuk WA web.
  2. Cara instal WA di laptop selanjutnya, silahkan langsung menuju ke link Whatsapp.com untuk bisa melakukan download WA nya.
  3. Di laman tersebut, silahkan klik download, kemudian pilih download for windows.
  4. Setelah proses download tersebut selesai, akan mulai loading dan akhireny muncul halaman yang menunjukkan kode QR yang harus di scan sebagaimana sebelumnya.
  5. Nah, Anda tinggal scan saja kode tersebut dan WA di laptop Anda pun bisa langsung di jalankan.
  6.  

Instal WA Di Laptop Tanpa Kode QR

Kali ini dari sekian cara instal WA di laptop, tenyata Anda juga bisa melakukan isntalasi dan menggunakan WA tanpa harus memiliki akun di smartphone terlebih dahulu.

Jadi, nantinya Anda an login kembali atau harus melakukan registrasi sebagaimana pembuatan WA baru. Namun, perlu di pastikan bahwa nomor sudah tidak di gunakan untuk WA di perangkat lainnya.

Lalu, bagaimana langkah-langkah instal WA tanpa harus masuk dengan kode QR ini? Sima daftarnya di bawah ini.

  1. Tidak jauh berbeda dari cara yang sudah di jelaskan, pertama kali Anda perlu download terlebih dahulu aplikasi WA untuk dektsop. Namun, instalasi kali ini akan melalui aplikasi lain.
  2. Selanjutnya, jangan lupa juga untuk instal aplikasi youwave sehingga aplikasi WA di laptop Anda bisa di operasikan. Nah, disinilah nantinya WA akan di instal hanya dengan klik 2 kali.
  3. Sebagaimana ketika Anda pertama kali menginstal WA di smartphone, disini pun akan muncul tampilan selamat datang. Anda tinggal klik agree and continue kemudian akan masuk pada laman berikutnya.
  4. Kini proses instalasi Anda sebenarnya sudah selesai, namun perlu masuk terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya. Jadi, bagi yang belum memiliki akun bisa mendaftarkan dengan nomor baru. Sedangkan yang sudah memiliki akun bisa memilih login.

Baca Juga : Aplikasi Cari Jodoh Paling Populer

Cara Instal WA Di Laptop Tanpa Emulator

Cara instal WA di laptop selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah tanpa emulator. Sebenarnya kali ini tidak ada instalasi, namun Anda bisa menggunakan WA di laptop juga.

Hanya saja, mungkin WA akan log out sendiri sesuai batas waktu yang di tentukan.

Untuk langkahnya sangat mudah. Anda tinggal masuk ke situs web.whatsapp.com.

Setelah situs ini terbuka, maka akan muncul kode QR yang harus di scan sebagaimana kode QR sebelumnya.

Tinggal scan saja kode ini menggunakan smartphone Anda, Whatsapp web pun bisa langsung di gunakan selama masih terkoneksi dengan jaringan internet.

Tertarik menggunakan WA di laptop? Untuk bisa melakukannya, Anda tinggal jalankan saja cara instal WA di laptop sebagaimana yang sudah di paparkan.

Pilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan. Adanya WA di laptop ini sebenarnya sangat memudahkan. Apalagi bagi yang terbiasa mengirim file melalui WA dari PC, tentu akan mempercepat aktivitas Anda.

Ayo Komentari Artikel Ini