rak dinding dari kardus bekas

Inspirasi Hiasan Dekorasi Rumah Modern Dan Kekinian

Keindahan rumah merupakan sala satu aspek penting yang harus menjadi perhatian tersendiri bagi setiap orang. Bagi ibu rumah tangga, mempercantik rumah dengan dekorasi dari berbagai hiasan tentu menjadi hal yang sangat menarik. Apalagi mengingat saat ini ada banyak inspirasi hiasan dekorasi rumah yang siap dipasang di rumah Anda.

Dekorasi tersebut dalam pemilihannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing orang. Jangan lupa juga dicocokkan temanya dengan tema besar yang diangkat pada desain rumah Anda.

Meski demikian, untuk memastikannya tampak keren, usahakan memilih dekorasi yang serba modern karena hiasan untuk dekorasi adalah karya seni rupa yang mempunyai nilai estetis. Nah, untuk mengenalnya lebih jauh, berikut daftar rekomendasi hiasan dekorasi yang dimaksud.

 

Rak Berbentuk Sarang Lebah

hiasan dinding dari kayu bekas

vivadecora.com.br

Berbicara mengenai hiasan rumah, tentu saja dekorasi pada dinding menjadi salah satu lokasi yang harus diperhatikan. Untuk mepercantik dinding rumah Anda, tentu saja ada banyak sekali ide yang bisa diterapkan.

Salah satunya adalah dengan memasang rak dinding dengan bentuk sarang lebah. Rak tersebut bisa Anda desain sendiri sesuai selera dengan bahan utama stik es krim.

Langkah awalnya adalah dengan membuat bentuk dasarnya pada dinding. Setelah menemukan bentuk terbaik, tinggal dilapisi saja sesuai ketebalan yang diinginkan dan dicat dengan warna yang menarik.

Anda bisa menambahkan sentuhan beberapa inspirasi dekorasi lain dan dipadukan dengan rak tersebut sehingga menjadi lebih sempurna.

Ini bisa menjadi karya kerajinan dari barang bekas yang dapat memiliki nilai guna bahkan nilai jual.

 

Dream Catcher Buatan Sendiri

dream catcher untuk dekorasi rumah

pixabay.com

Jenis dekorasi rumah selanjutnya yang bisa menjadi andalan adalah dream catcher yang tergolong populer, bahkan diseluruh dunia. Hiasan yang satu ini bisa mendukung kecantikan rumah Anda. Yang menarik lagi, untuk berhemat Anda pun bisa membuatnya sendiri dari barang bekas yang membuatnya menjadi hiasan rumah dari barang bekas yang cantik. Tentu saja dengan bahan-bahan yang lengkap dan kualitas sesuai hasil yang diharapkan masing-masing produsen.

Beberapa bahan yang diperlukan untuk membuatnya adalah lingkaran hoop untuk bordir, tali kulit serta taplak yang memiliki motif renda. Ketika semua bahan sudah siap, Anda bisa langsung membuat pola terlebih dahulu. Kemudian, menempel taplak dan menyusun tali di bagian bawah sehingga menjadi dream catcher yang dikreasikan dengan sempurna.

 

Pohon Kupu-Kupu

hiasan rumah pohon kupu kupu

pixabay.com

Bagi yang bingung mencari inspirasi pohon sintetik dengan bentuk yang unik dan menarik, Anda bisa mulai memikirkan pohon kupu-kupu. Maksud dari pohon kupu-kupu ini sebenarnya hanyalah bentuk pohon biasa saja yang kemudian pada bagian daun dan bunganya diganti dengan bentuk kupu-kupu dengan penyusunan yang rapi.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatannya adalah pemilihan warna yang tepat sehingga tampak lebih mengesankan. Pastikan juga ukurannya seimbang sehingga hasilnya tampak lebih nyata juga.

Jika Anda tidak bisa membuatnya sendiri atau tidak memiliki banyak waktu, maka bisa pesan dengan bentuk yang lebih maksimal.

 

Tempat Lilin Berbentuk Bunga Teratai

tempat aksesoris dari botol bekas

youtube.com

Tempat lilin di rumah Anda sebenarnya bisa dibuat biasa saja. Akan tetapi, untuk menjadikan rumah tampak lebih indah, tentu lebih menarik jika membuatnya menjadi dekorasi rumah yang berbeda. Salah satu inspirasi yang bisa Anda terapkan adalah membuatnya berbentuk bunga teratai. Dekorasi ini bahkan bisa Anda buat sendiri menggunakan sendok plastik yang sudah tidak terpakai.

Cara pembuatannya sangat mudah, pertama tinggal warnai lengkungan sendok sesuai selera. Bisa memilih warna emas, pastel, maupun silver. Selanjutnya, patahkan sendok tersebut dari batangnya dan lengkungan ini disusun rapi melingkari gelas kecil sebagai tempat lilinnya menggunakan lem. Kini Anda sudah memiliki dekorasi tempat lilin menarik dari bahan alakadarnya.

 

Lampu Action Figure

Inspirasi Hiasan Dekorasi Rumah Modern Dan Kekinian 1

instructables.com

Inspirasi dekorasi terakhir yang juga bisa Anda terapkan adalah membuat lampu action figure yang bisa menjadi daya tarik tersendiri di ruangan Anda. Lampu ini pun bisa dibuat sendiri dengan menyediakan bahan berupa lampu, action figure, perekat gulungan, lem dan spray sesuai warna yang diinginkan.

Nah, perlu diketahui bahwa yang akan menentukan seberapa bagus hasil pembuatan Anda adalah seberapa dramatis penataan action figurenya. Setelah ditata dengan baik, lampu bisa langsung dipasang dan spray bisa disemprotkan. Hasilnya, ketika penyemprotan selesai, Anda akan mendapati bentuk lampu action figure yang keren untuk dijadikan hiasan rumah seperti yang ada di notepam.com.

Dari beberapa jenis inspirasi hiasan dekorasi rumah tersebut, salah satunya bisa menjadi rujukan Anda ketika berencana mendekorasi rumah inspirasi lebih lengkapnya bisa dilihat di hustopia.com. Melihat beberapa hiasan di atas bisa dibuat sendiri, tentu saja selain akan membuat rumah Anda semakin cantik, ini juga sangat mendukung penghematan. Bahkan, barang yang sudah tidak terpakai pun bisa dimanfaatkan.

Ayo Komentari Artikel Ini